Berita Terbaru

Friday, April 1, 2016

Sopir DB 1 A: Camry itu masih bagus, sapa bilang so rusak
by donwu - 0

Camry DB 1 A yang rencananya dilelang.
MANADO, SMCOM—Pernyataan Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) bahwa mobil dinas (mobnas) Walikota Manado pelat merah DB 1 A jenis sedan Totoya Camry, yang menyatakan bahwa mobil tersebut sudah rusak sehingga sudah layak dilelang, dibantah Yopi Mandahari, sopir pribadi GS Vicky Lumentut (GSVL). 
Yopi yang lima tahun mengendari mobnas tersebut di periode pertama GSVL sebagai Walikota Manado periode 2010-2015, mengatakan bahwa mobil dinas tersebut masih bagus dan masih layak digunakan orang nomor 1 di Manado. "Sapa bilang mobil itu so rusak, selama kita ja pake masih bagus," ujar Yopi, Jumat 1 April 2016.
Alasan mobil tersebut masih bagus, lanjut Yopi, karena perawatan berkala dan teratur sehingga mobil tersebut tetap bagus meskipun sudah hampir 8 tahun sejak dibeli. "Karna torang ja rawat bagus, makanya mobil itu tetap bagus. Jadi kita pikir cuma mengada-ada yang bilang mobil mobil itu rusak dan tidak layak lagi," tukas Yopi.
Diketahui sebelumnya, ROR akhirnya angkat suara soal kabar dirinya akan melakukan dum mobil dinas (mobnas) Walikota Manado pelat merah DB 1 A jenis sedan Toyota Camry. Dikatakannya, mobil warna hitam tersebut sudah berumur dan sudah layak untuk dilelang, karena beban anggaran perawatan sudah lebih besar. “Mobil Camry itu sudah 8 tahun. So boleh lelang. Jadi dilelang di saat masih ada harga,” ujar ROR Kamis 31 Maret 2016 kemarin. ROR berharap Walikota terpilih bisa menggunakan mobnas yang baru. “Apakah kalian (wartawan, red) tega Walikota yang akan masuk nantinya, akan menggunakan kendaraan itu (Camry, red). Sedangkan saya sudah jarang memakainya, karena rusak,” ujar dia.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment