Berita Terbaru

Tuesday, April 19, 2016

Siswa pindah ke sekolah di Sitaro harus diketahui catatannya
by donwu - 0

Kadispora Sitaro, Robert Kahiking.
SITARO, SMCOM—Melihat pergaulan para pelajar di dunia modern sekarang ini yang semakin mengkhawatirkan, membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Pemkab Sitaro Drs Robert Kahiking, meminta kepada seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Sitaro agar mengetahui benar catatan atau latar belakang murid pindahan sebelum diterima di sekolah tersebut.
Menurut Kahiking, hal tersebut dilakukanya untuk melindungi generasi muda Kabupaten Sitaro sebagai penerus bangsa dari pergaulan yang salah. "Saya minta kepada seluruh Kepala Sekolah agar teliti menerima siswa pindahan dari sekolah lain, terlebih khusus siswa pindahan dari luar Sitaro. Hal tersebut dimaksud agar anak-anak didik kita tidak salah dalam pergaulan mereka. Mereka kan generasi penerus bangsa dan negara kita," ujarnya menghimbau.
Pihak sekolah mendukung himbauan Kadispora. Seperti SMAN 1 Ulu Siau, Wakil Kepsek bidang Hubungan Masyarakat Dra RE Mahengkeng menyatakan bahwa pihaknya mendukung semua kebijakan dan himbauan Pemkab Sitaro. "Torang dari pihak sekolah sangat mendukung akan kebijakan Kadis Pendidikan di dalam mengontrol semua murid pindahan dari daerah manapun," ujarnya kepada SwaraManado.com, Selasa (19/4/2016) sore.
Dan ia mengakui, himbauan itu sementara sudah mereka laksanakan. "Memang selama ini dalam menerima murid pindahan, torang selalu minta semua data murid tersebut dari sekolah asalnya. Dan kalau tidak ada atau tidak jelas, torang tidak akan terima murid itu," kata Mahengkeng.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment