Berita Terbaru

Wednesday, April 27, 2016

Sertifikasi guru di Sitaro belum terbayarkan, Wabup Salindeho berang
by donwu - 0

Wakil Bupati Sitaro Siska Salindeho.
SITARO, SMCOM-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Siska Salindeho SE, melakukan inspeksi mendak (sidak ) di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Hal tersebut diakukannya karena informasi belum dibayarkanya dana sertifikasi guru, dan kuatnya dugaan adanya pungutan liar (pungli) di SKPD tersebut yang berhembus hingga ke kuping orang nomor dua d Sitaro tersebut.
Dalam percakapanya yang sempat terdengar oleh wartawan di Dinas Dikpora, awalnya Wabup Salindeho meminta penjelasan menyangkut pembayaran sertifikasi guru yang hingga saat ini belum di terima oleh para guru yang berhak. "Kapan pencairan? Saya minta bulan depan harus sudah segera dicairkan, jangan lama-lama," tegas Saindeho.
Ia juga berujar bahwa dirinya sudah mendengar adanya pungli yang terdapat di dinas tersebut. "Saya sudah mendengar adanya praktek pungli. Saya tegaskan jangan coba-coba nekad melakukan hal itu. Bekerjalah dengan baik!" tandas Salindeho dengan nada marah.
Kepala Dinas Dikpora  Robert Kahiking menjelaskan, Surat Keputusan (SK) penerima sertifikasi sudah terverifikasi, tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis), kemudian akan dicairkan. "SK sudah terverifikasi tinggal menunggu juknis. Kemudian akan dilakukan pencairan," jelas Kahiking.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment