Berita Terbaru

Thursday, April 7, 2016

DPD Gerindra Sulut Bidik perwakilan di DPRD
by noberd losa - 0

Sekertaris DPD Gerindra Sulut
Melki Suawah

MANADO,SM.COM - Pertajam perjuangkan aspirasi warga, DPD Gerindra Sulut lakukan evaluasi terhadap 53 anggota fraksi Gerindra yang berada di DPRD baik tingkat Provinsi sampai kabupaten/kota.

Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melki Suawah mengatakan Tugas dan wewenang DPRD dalam UU no.32 tahun 2004 pasal 42 secara tegas diatur, namun sayangnya ini sepertinya belum dimaksimalkan oleh perwakilan partai Gerindra yang ada.

Banyak persoalan sosial yang tengah berlangsung dimasyarakat tak mampu dicerna dan disuarakan para anggota fraksi.

"Sikap ini memandulkan semangat dan tujuan partai, kita ini dipercaya rakyat bukan untuk mendapatkan kekuasaan semu yang pada akhirnya melupakan jati diri partai," tegas Suawah.

Lebih lanjut dikatakannya, Evaluasi ini adalah langkah awal membangkitkan kelesuan politik anggota fraksi berlambang kepala burung garuda.

"Dan jika memang setelah evaluasi tidak menunjukan perubahan, sebaiknya sudah tentu akan dibenahi," jelasnya sembari menambahkan pelaksanaan Evaluasi ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Tegas Suawah, kepercayaan yang diberikan partai kepada anggota fraksi sebagai Pimpinan Dewan, Pimpinan Fraksi dan Pimpinan Komisi akan jadi fokus utama evaluasi tersebut.

"Jangan mereka menyalahgunakan kepercayaan dan jabatan untuk pemenuhan kepentingan pribadi dengan menjadikan kepentingan warga sebagai tameng dan partai tidak akan pernah mentolerir hal seperti ini," tandas Suawah.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment