Berita Terbaru

Friday, April 1, 2016

ROR: Camry DB 1 A so boleh lelang
by donwu - 0


Sedan Totoya Camry DB 1 A yang menjadi sorotan 
karena rencana ikut di-dem, Kamis (31/3/2016) terparkir 
di Kantor Walikota Manado.(foto: ist)
MANADO, SMCOMPenjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) akhirnya angkat suara soal kabar dirinya akan melakukan dum mobil dinas (mobnas) Walikota Manado pelat merah DB 1 A jenis sedan Toyota Camry. Dikatakannya, mobil warna hitam tersebut sudah berumur dan sudah layak untuk dilelang, karena beban anggaran perawatan sudah lebih besar. “Mobil Camry itu sudah 8 tahun. So boleh lelang. Jadi dilelang di saat masih ada harga,” ujar ROR dikonfirmasi wartawan usai membuka kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkot Manado, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Kamis (31/3/2016) siang.
Dijelaskannya, dalam melakukan lelang mobnas ada regulasi atau aturan-aturan yang melekat. Namun kini aturannya sudah lebih ketat. “Pemerintah dulu menetapkan 5 tahun untuk bisa dum mobnas, tetapi sekarang sudah lebih ketat yakni 7 tahun. Untuk lelang juga ada aturan-aturannya, termasuk dari Kantor Lelang Negara ada penafsir harga,” kata birokrat yang juga menjabat Kepala Bappeda Pemprov Sulut ini, seraya mengatakan kalau hasil lelang mobnas tersebut uangnya untuk kas daerah, dan masuk di pendapat lain-lain yang menjadi pendapatan di APBD.
ROR kemudian menjelaskan bahwa Toyota Camry tersebut sudah layak dilelang karena masih bisa dibeli dengan harga yang pantas. “Namanya kendaraan dinas, kalau dia sudah masuk umur yang bisa dilelang maka dilelang. Justru kalau dilelang di posisi yang sudah tidak ada harganya, maka akan jadi besi tua,” tukas dia. ROR pun berharap Walikota terpilih GS Vicky Lumentut (GSVL) bisa menggunakan mobnas yang baru. “Apakah kalian (wartawan, red) tega Walikota yang akan masuk nantinya, akan menggunakan kendaraan itu (Camry, red). Sedangkan saya sudah jarang memakainya, karena rusak,” ujar dia.
Diketahui kendaraan Camry tersebut yang sudah beberapa hari tidak kelihatan digunakannya, dimana akhir-akhir ini pelat merah DB 1 A dialihkan ke mobil Toyota Fortuner. Namun siang kemarin saat berkantor, sudah terlihat ROR menggunakan kembali mobil tersebut dan langsung diparkir di tempat parkir mobnas Walikota. Ditanya alasannya menggunakan kembali mobil tersebut, ROR menyindir kalau hal tersebut karena sudah menjadi pemberitaan media massa beberapa hari terakhir ini. Bahkan ROR tak membantah mobnas tersebut berada bengkel. “Mobil Camry itu ada di bengkel tapi sudah saya paksa keluarkan, karena ngoni (wartawan, red),” tandas birokrat yang sudah tiga bulan menjabat Walikota Manado ini.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan akses di ePaper www.swarakita-manado.com edisi Jumat 1 April 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment