Berita Terbaru

Tuesday, April 19, 2016

Polda Sulut menjadi tipe A segera terwujud
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Kajian Mabes Polri saat ini terhadap usulan peningkatan level dari tipe B menjadi tipe A berproses di Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) namun ditingkatan Polri telah mendapat restu.

Wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut saat melakukan koordinasi dengan Polri yang diterima oleh Brigjen Pol.Drs.Bambang Sunarwibowo,Sa.H.,M.Hum kepala biro manajemen anggaran Polri telah menegaskan tidak ada masalah dan akan segera ditindak lanjuti setelah proses dari KemenPAN keluar.

Dengan demikian, Polda sulut nantinya akan dipimpin jenderal bintang dua tinggal menunggu waktu yang diharapkan pengamanan daerah perbatasan dengan Filipina akan semakin terjaga.

Seain itu menurut Lumentut, jalannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan lebih terjaga dan kondusif yang berdampak pada investasi di daerah Nyiur Malambai.

"Multiplayer ekonomi yang besar akan terjadi,  sehingga peningkatan pendapatan masyarakat Sulut yang berimbas pada peningkatan kesejahtraan

Selain Polda Sulut, turut dibahas pula Polda Kalimantan Barat (Kalbar), dan Polda Lampung. Setelah dilakukan kajian, nantinya usulan diteruskan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan nantinya disertai dengan penambahan personel dan fasilita‎s untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment