Berita Terbaru

Friday, April 15, 2016

Penulis Jerman tertarik angkat potensi wisata Sitaro mendunia
by Unknown - 0

Salah satu keindahan yang dimiliki Kabupaten Sitaro.
SITARO, SMCOM—Potensi wisata yang ada di Kabupaten Sitaro sekian menarik banyak pengunjung untuk menikmatinya. Micel Yaki misalnya, salah satu penulis asal Jerman ini mengaku sangat tertarik untuk membuat beberapa karya tulis, yang nantinya bisa mengangkat potensi wisata yang ada di negeri 47 pulau ini ke mata dunia.
Menurut pria yang bekerja sebagai manejer di sebuah perusahan travel ini, potensi wisata yang ada di Kabupaten Sitaro, khusunya di Pulau Siau, selain sangat menarik, aksesnya juga sangat mudah karena adanya sarana transportasi laut yang memadai, dan akomodasi yang menunjang bagi para wisatawan. 
"Di sini (Sitaro, red) sangat bagus, banyak potensi wisata. Ada gunung api Karangetang, binatang endemik Tarsius, dan pantainya indah serta Pulau Siau lebih bersih. Karena itu saya mau bikin artikel tentang Siau," ujar Micel kepada SwaraManado.com, Jumat (15/4/2016) siang, di sela menulis sebuah artikel tentang potensi wisata yang ada di Sitaro.
Selain wisatawan mancanegara, beberapa wisatawan lokal Indonesia juga seperti Reuni Sitorus asal Medan dan Dewi Tamba asal Wori, mengungkapkan kekaguman dengan potensi wisata yang luar biasa khususnya pantai pulau Mahoro. "Wow, Sitaro memiliki potensi wisata yang luar biasa. Apalagi pantai yang ada di pulau Mahoro. Sangat bagus, indah kami sangat beruntung bisa menikmati keindahan pantai," ujar mereka kagum.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment