Berita Terbaru

Monday, April 18, 2016

Pemkab Sitaro dan Kepolisian sepakat perangi narkoba
by donwu - 0

Sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Siau Barat, Senin siang.
SITARO, SMCOM—Komitmen Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit SE MM memerangi narkoba di daerahnya ditunjang penuh aparat Kepolisian yang tak henti-hentinya menyuarakan perang terhadap narkoba dan penyalah gunaan obat-obatan kepada warga Sitaro, khususnya kepada para anak muda.
Hal tersebut tercermin pada forum pertemuan orang tua murid yang degelar SMAN 1 Siau Barat, Senin (18/4/2016) siang tadi. Pertemuan dimaksud untuk menumbuh kembangkan kedisiplinan para murid yang akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan, dimana telah ditemukan beberapa siswa yang menyalah-gunakan obat, yakni dengan mengkonsumsi obat berupa antimo dengan jumlah yang tak wajar, sehingga membuat siswa tersebut tak sadarkan diri.
Pertemuan tersebut dihadiri para orang tua murid siswa-siwi sekolah tersebut, dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadis Pora) Sitaro Robert Kahiking serta sejumlah guru. Dalam pertemuan tersebut Kadis Pora meminta agar Kepala Sekolah dalam menerima siswa pindahan dari agar melihat catatan siswa atau siswi tersebut di sekolah asalnya. "Saya minta agar kalau mau terima siswa pindahan, lihat sulu memo (catatan, red) di sekolah asal itu bagaimana," tegas Kahiking.
Kepala Sekolah SMAN 1 Siau Barat Roswati Papahang mengaku akan mengeluarkan siswa yang melanggar disiplin sekolah jika tidak mengindahkan surat pernyataan sebanyak tiga kali. "Saya akan mengambil langkah tegas, jika siswa yang bersangkutan tidak mengindahkan surat peringatan hingga tiga kali. Kalau dia tetap bikin, kita akan ambil langkah tegas," tukasnya.
Di tempat yang sama, Kapolsek Urban Siau Barat Kompol Harris Bingku usai pemaparanya kepada para orang tua wali murid mengenai bahaya narkoba dan penyalah gunaan obat, meminta agar peran serta orang tua di dalam memperhatikan anak-anak mereka. "Selamatkan anak-anak kita dari narkotika, pisikotropika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) karena mereka adalah genderasi penerus bangsa dan negara kita," tegasnya.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment