Berita Terbaru

Sunday, April 3, 2016

Olly permulus jalan GSVL-Mor, bukti "Pemimpin Cerdas Rakyat Hebat"
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut dan Olly Dondokambey.
MANADO, SMCOM-Hubungan emosional yang melekat antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan Walikota Manado terpilih GS Vicky Lumentut (GSVL), tak bisa diragukan lagi. Pertemanan dua publik figur yang kini sama-sama memimpin partai politik (parpol) besar di Sulut, Olly Ketua DPD PDIP dan GSVL Ketua DPD Partai Demokrat, berimbas pada proses pelantikan GSVL-Mor D Bastiaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021.
Olly bahkan mempermulus jalan GSVL-Mor memimpin Manado, sekaligus mematahkan prediksi orang-orang tertentu bahwa Olly akan menghambat proses pelantikan GSVL-Mor karena berbeda pilihan politik saat Pilkada Manado belum lama ini. "Siapa bilang Pak Olly menghambat, buktinya prosesnya cepat," ujar salah satu petinggi PDIP Sulut kepada SwaraManado.Com, Minggu 3 April 2016 siang ini.
Pernyataan sumber ini bukan tanpa alasan. Sebab pada Selasa 29 Maret 2016, Olly selaku Gubernur Sulut langsung menandatangani pengusulan pelantikan GSVL-Mor, tanpa ditahan-tahan lagi. Alahasil surat usulan Gubernur Olly ini sudah masuk di meja Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Soni Sumarsono untuk kemudian diteruskan ke Mendagri Tjahjo Kumolo untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan GSVL-Mor sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado 2016-2021.
Langkah yang ditunjukkan Olly ini semakin mempertegas bahwa hubungan dirinya dan GSVL yang diisukan tak akan sejalan dalam pemerintahan Kota dan Provinsi, mulai terpatahkan. "Pak Olly mendukung penuh Pak Vicky di Manado, dan berharap sinergitas Pemkot Manado dan Pemprov Sulut berjalan baik," ucap sumber lagi, seraya mengingatkan kembali sloan yang masih terpampang di beberapa baliho di Manado "Pemimpin Cerdas, Rakyat Hebat". 
Diketahui, Dirjen Otda Kemendagri Dr Soni Sumarsono telah membocorkan jadwal pelantikan GSVL-Mor yakni 15 April 2016 mendatang. ”Berkas kelengkapan pengusulan pengesahan Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk penerbitan SK Mendagri sudah berada di meja saya untuk diproses,” ungkap mantan Penjabat Gubernur Sulut saat dikonfirmasi Sabtu 2 April 2016 pagi, seraya menitipkan salam kepada warga Sulut khususnya warga Manado yang tak sabar memiliki pemimpin definitif.(dsw)



Berita-berita SwaraManado.Com bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan diakes di ePaper www.swarakita-manado.com
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment