Berita Terbaru

Thursday, April 21, 2016

Olly perintahkan pejabatnya koordinasi dengan GSVL-Mor soal pelantikan
by Unknown - 0

GS Vicky Lumentut dan Olly Dondokambey.
MANADO, SMCOM—Simpang-siur soal kepastian pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021, akhirnya mendapat kepastian. Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) memastikan, jadwal pelantikan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) akan dilakukan pada minggu kedua bulan Mei 2016.
Hal itu dipastikan Gubernur Olly saat melakukan rapat bersama Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw (SK), Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan serta sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut, Rabu (20/4/2016) di ruangan Kepala BKD Sulut, Kantor Gubernur, Jl 17 Agustus Kelurahan Teling Atas.
Menurut Gubernur, sebenarnya dirinya bersama GSVL sudah bertemu dan membicarakan rencana pelantikan tersebut sebelum keberangkatan GSVL ke Israel waktu lalu. Lagi pula pada Kamis (21/42016) hari ini, Gubernur menuju Kabupaten Talaud menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulut. Selain itu, pada 5 Mei libur Kenaikan Yesus Kristus, kemudian 6 Mei libur Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Dalam kesempatan itu, Gubernur mengingatkan agar GSVL-Mor bersinergi dengan Pemprov Sulut agar semua program kemasyarakatan akan berjalan dengan baik. Tak lupa juga Gubernur memerintahkan agar Asisten I Pemprov Sulut Drs Jhon Paladung untuk berkoordinasi dengan Pemkot Manado, terutama GSVL-Mor terkait rencana pelantikan tersebut. Gubernur juga menyebutkan, setelah dilakukan pelantikan terhadap GSVL-Mor dirinya akan membicarakan berbagai program pembangunan startegis lainnya di Manado, seperti rencana memindahkan Pasar Bersehati ke wilayah Sumompo, kemudian LP Sumompo akan dipindahkan ke wilayah Paniki.
Rencana pemindahan Pasar Bersehati tersebut, kata Gubernur, agar tidak ada lagi sampah yang hanyut menuju ke Bunaken. ”Ada program untuk pembuatan pasar mini di setiap kecamatan yang ditopang dengan pasar Induk. Kuala Jengki tahun 2017 mendatang dijamin akan bersih dari sampah. Nantinya ada anggaran pembuatan Talud sepanjang 2 Kilometer. Itu sudah dibicarakan dengan Menteri Maritim. Dan akan dikoordinasikan dengan Menteri Perdagangan,” ungkap Gubernur Olly.
Dia menambahkan program tersebut pastinya akan berjalan dan terlaksana dengan baik, tentunya adanya sinergitas dari Pemkot Manado, terutama Walikota dan Wakil Walikota. Dan Gubernur Olly meyakini bahwa hubungan Pemprov Sulut dan Pemkot Manado akan berjalan sinergi. Diketahui, Surat Keputusan (SK) Pengangkatan GSVL-Mor sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 sudah berada di Pemprov Sulut. SK tersebut sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan tinggal menunggu penjadwalan pelantikan dari Gubernur Sulut.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment