Berita Terbaru

Monday, April 25, 2016

Musim kemarau, Pemkab Sitaro bantu petani dengan air
by donwu - 0

Petani di Sitaro bersyukur Pemkab mulai membantu dengan air mengatasi kekeringan.
SITARO, SMCOM—Keluhan petani di Kabupaten Sitaro terkait air untuk tanaman di musim kemarau ini, akhirnya ditindaklanjuti Pemkab Sitaro. Dimana untuk meringankan beban para patani menghadapi musim kemarau, maka Dinas Pertanian Sitaro yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Pemkab Sitaro, memberikan bantuan air untuk menyiram tanaman yang kondisinya sudah memperhatinkan. "Kami telah membantu dengan memberikan air. Karena sesuai dengan verifikasi atas laporan dari pemerintah kampung Paseng," ungkap Kepala BPBD Pemkab Sitaro, Bob Wuaten, kepada SwaraManado.com, Senin (25/4/2016) siang.
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Baru Terbit Desa Paseng, Kecamatan Siau Barat, Albert Rendeo mewakili para petani pun merasa terbantukan. “Sudah ada air yang pemerintah ada kase. Kita sangat bersukur sambil berharap kiranya bantuan tetap dapat diterima selama belum turun hujan," ujar Rendeo.
Diberitakan sebelumnya, kemarau yang melanda Kabupaten Sitaro membuat kurang lebih lima ribuan pohon cabe dan beberapa tanaman petani saat ini terancam gagal panen. Salah satunya dirasakan Kelompok Tani Baru Terbit, yang ada di Desa Paseng Kecamatan Siau Barat. Beberapa jenis tanaman yang ditanam kelompoknya, seperti buah semangka, sayuran kacang panjang, cabe dan saat ini terancam gagal panen. Tidak hanya itu, untuk menyelamatkan tanaman yang masih bisa diselamatkan, ia terpaksa membeli air tangki dengan harga Rp150.000 per tangki yang berukuran 1200 liter sekali beli.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment