Berita Terbaru

Monday, April 25, 2016

Marpaung Layak diberi Gelar Bogani
by noberd losa - 1





Manado – Dianggap mampu menjaga kamtibmas di daerah Bolmong Raya (BMR) kapolda Sulut Brigadir Jendral Drs Wilmar Marpaung SH akan diberikan gelar panglima Bogani in Totabuan dari masyarakat BMR. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Bolmong (Amabom) Sulut Jemmy Lantong.

“Keberhasilan menjaga stabilitas keamanan di BMR serta Sulawesi Utara pada umumnya maka Beliau (kapolda,red) layak mendapatkan gelar tersebut” jelas Lantong Sabtu (22/04) lalu.

Hal senada juga disampaikan sekretaris Amabom Mulyadi menurutnya semenjak dipimpin Marpaung stabilitas keamanan terlebih untuk kejadian tarkam yang jadi momok stabilitas kamtibmas di wilayah BMR dinilai menurun

“Dapat dilihat dengan kurangnya kejadian Tarkam semenjak kepemimpinan Marpaung, jelas warga harus menilai dan memberikan apresiasi” ujarnya.

Menurutnya lagi pemberian gelar adat ini harus melibatkan 17 tetua adat dengan tidak boleh ada satupun yang menolak.

“17 tetua adat BMR setuju dengan pemberian gelar ini, ini layak dan sudah mewakili masyarakat BMR waktunya tinggal kami sesuaikan dengan jadwal Kapolda” tutup Mulyadi.

Sementara Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simanjuntak mengatakan bahwa gelar ini merupakan salah satu keberhasilan yang digapai Polda Sulut pada umumnya serta Polres Bolmong pada Khususnya.

"ini merupakan penghargaan bagi kami Polri yang ada di Sulut serta bentuk apresiasi tentang kinerja Polres Bolmong” Ujar Wiliam.(Obe)
« PREV
NEXT »

1 comment

  1. sebagiknya gelar adat, gelar kebesaran jangan terlalu mudah dberikan, jangan jadi murahan nanti gelarnya

    ReplyDelete