Berita Terbaru

Monday, April 18, 2016

Kembangkan nilai budaya Pemprov gelar Kejurda berkuda
by noberd losa - 0



TOMPASO,SM.COM - Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Pengurus provinsi (Pengprov) Sulut Menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) berkuda tahun 2016 memperebutkan trophy Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang dilaksanakan di gelanggang "Maesa" Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sabtu (16/04) akhir pekan lalu.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan lomba tersebut merupakan upaya Pemprov Sulut mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal melalui olahraga pacuan kuda sebagai akses budaya daerah.

"Kejurda Pacuan kuda ini bisa menjadi langkah awal pecinta kuda dari berbagai Kabupaten dan Kota dalam mengembangkan olahraga pacuan kuda di level-level yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, Kadispora Sulut, Drs Mecky Onibala MSi, mengatakan bahwa, Kejurda ini dilaksanakan untuk mencari kuda-kuda pacu terbaik untuk diutus dalam PON yang akan dihelat September mendatang.

"Kami (Pordasi) sudah sidik, sudah nilai, dan ini merupakan seleksi terakhir untuk melihat, kuda-kuda mana yang akan ikut Kejurnas pada bulan Juli dan PON pada September mendatang," kata Onibala.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment