Berita Terbaru

Monday, April 4, 2016

Karinda : Maunya Gubernur Olly Dondokambey apa?
by noberd losa - 0

James Karinda

MANADO,SM.COM - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) mulai dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut dengan Kelompok Kerja (Pokja) Pemerintah Provinsi, karena adanya perbedaan pendapat antara Pansus - Pokja, James Karinda minta keterlibatan Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam rapat senin (4/4/2016) siang tadi, anggota Pansus James Karinda minta agar Gubernur Olly Dondokambey selaku top eksekutif diberi kesempatan memaparkan arah kebijakan politik dari Ranperda tersebut.

"Pengusulan Ranperda ini telah dilakukan sejak 2014 dimasa kepemimpinan Gubernur S.H Sarundajang, pembahasan era Gubernur Olly Dondokambey kita dengarkan maunya mereka agar ada keseragaman persepsi," kata Karinda.

Keinginan Karinda sepertinya tidak main-main, bahkan ia mengancam akan mengundurkan diri dari pansus jika tak ada penjelasan dari Gubernur Olly Dondokambey.

"Saya serius, saya dapat melangkah lebih dari ini jika tak ada penjelasan dari top eksekutif, kami tidak ingin dijauh hari keudian timbul persoalan hanya karena beda persepsi," jelas Karinda.

Penegasan Karinda ternyta mendapat dukungan dari Inggrit Sondakh, Cindy Wurangian dan Ferdinand Mangumbahang anggota pansus lainnya.

Mereka berpendapat tidak ingin melakulan pembahasan Ranperda Zonasi dengan terburu-buru serta menghindari kepentingan dibalik terbentuknya Ranperda tersebut.

Terlebih lagi, dalam penjelasan Kementrian Kelautan dan Perikanan beberapa waltu lalu kepada komisi II DPRD Sulut, dijelaskan bahwa RZWP3K sangatlah kompleks sehingga tak dimungkinkan dibahas dalam waktu singkat.

Penegasan pembenaran juga disampaikan oleh ketua Pokja Roy Roring.

Menurut Roring, pembahasan Zonasi untuk 15 kabupaten/kota akan memakan waktu sedikitnya 3 tahun kedepan.

"Jika memang ingin cepat, dapat dilakukan pembahasan Zonasi wilayah bagian," tandas penjabat walikota Manado ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment