Berita Terbaru

Tuesday, April 5, 2016

Karinda minta zonasi sinkron dengan Program OD-SK
by noberd losa - 0

James Karinda
MANADO,SM.COM - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang dibahas Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut bersama Kelompok Kerja (Pokja) Pemerintah Provinsi diharapkan harus sinkron dan sejalan dengan program gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil gubernur Steven Kandouw (SK).

Anggota pansus zonasi James Karinda menegaskan program kerja yang dijalankan pemerintahan OD-SK patut diberi apresiasi dan didukung karena berbasis pada kepentingan dan pembangunan sulut.

Terlebih menurut Karinda sudah sangat jelas sikap Anti Tambang yang dilakukan OD-SK, sehingga Ranperda Zonasi ini harusnya bersinkron dengan program yang dijalankan OD-SK.

"Pansus dan Pokja harus duduk bersama mendengarkan keinginan dari gubernur sehingga program yang dijalankan nantinya tidak berbenturan," kata Karinda.

Lebih lanjut dikatakannya, ranperda zonasi ini harus dipelajari degan baik jangan tergesa-gesa sehingga dapat mengarah pada kepentingan warga bukan karena kepentingan tertentu.

"Sampai sejauh ini gubernur Olly Dondokambey telah melakukan langkah-langkah strategis menjaga lingkungan dari tangan gatal pertambangan, jangan sampai ranperda zonasi justru melanggar ini," jelas Karinda.

Lanjut dikatakan Karinda, sinkron ini sudah sepatutnya dilakukan selain memperjelas arah dan fungsi ranperda ini tapi juga dapat mengharmonisasikan antara kebijakan regulasi daerah dan kinerja gubernur.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment