Berita Terbaru

Tuesday, April 12, 2016

Jaga citra Dondokambey, Lontoh perjuangkan renovasi toilet "korbankan" asrama mahasiswa Sulut di Malang
by Noberd Losa - 0

Rapat pergeseran anggaran 2016
antara Banggar - TAPD

MANADO, SM.COM - Demi renovasi toilet di gedung kantor gubernur, anggota badan anggaran (banggar) DPRD Sulut Edwin Lontoh korbankan renovasi asrama mahasiswa di Malang Jawa Timur yang dihuni ratusan mahasiswa asal Sulut.

Dengan alasan menjaga citra gubernur Olly Dondokambey, Edwin Lontoh mati-matian menginginkan renovasi toilet digedung putih tersebut.

Dalam rapat banggar bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bahas pergeseran anggaran APBD tahun 2016 yang berlangsung senin (11/4/2016) kemarin, sejak awal rapat dimulai Edwin Lontoh meminta agar pembangunan rumah dinas asisten 3 pemerintah provinsi di batalkan.

Sekertaris provinsi Siswa Rachmat Mokodongan selaku ketua tim TAPD mengisyaratkan menyetujuinya dan akan mengalihkan pergeseran anggarannya ke renovasi asrama mahasiswa di Malang.

Namun, Edwin Lontoh kembali menyuarakan agar anggaran tersebut jangan dialihkan ke renovasi asrama mahasiswa tersebut, tapi untuk renovasi toilet gedung putih.

"Saya tidak pernah tahu dimana letaknya rumah dinas asisten 3 ini, sebaiknya anggaran renovasinya dibatalkan dan dialihkan untuk toilet, bagaimana citra gubernur Olly Dondokambey kalau gedung putih jorok," kata Lontoh.

Sekprovpun kemudian mengiyakan perjuangan gigih sang anggota banggar ini dengan alasan pos anggaran beda sehingga tidak memungkinkan untuk asrama mahasiswa di Malang.

"Kalau diarahkan ke asrama mahasiswa di malang tak bisa karena renovasi rumah asisten 3 dianggarkan biro perlengkapan sedangkan asrama di badan penghubung," tukas Mokodongan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment