Berita Terbaru

Tuesday, April 12, 2016

Istimewa, Mendagri akan hadiri langsung pelantikan GSVL-Mor
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan tinggal menunggu pelantikan 
sebagai Walikota-Wakil Walikota Manado periode 2016-2021.
MANADO, SMCOM—Sempat tertunda dari rencana sebelumnya, kali ini pelantikan GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 sudah dipastikan akan digelar Senin (18/4/2016) pekan depan.
Hal ini terungkap dari pengakuan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Otda Kemendagri) Dr Soni Sumarsono MDM dalam pesan singkat yang diterima wartawan.
Bahkan menurut mantan Penjabat Gubernur Sulut ini, Surat Keputusan (SK) Pelantikan GSVL-Mor sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Pemprov Sulut harus menjemut SK itu ke Jakarta Rabu (13/4/2016) besok. “Pak Menteri sudah teken SK itu, dan Pemprov Sulut harus jemput. Kalau tidak, ya menunggu,” ungkap Sumarsono kepada SwaraManado.com (Swara Kita Group), Selasa (12/4/2016) malam. “18 April (prosesi pelantikan, red),” sambung dia. Pelantikan ini akan dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Graha Gubernuran, Bumi Beringin.
Bahkan menariknya, pelantikan GSVL-Mor ini akan menjadi lebih bermakna dan istimewa karena Mendagri rencananya akan menghadiri langsung prosesinya. Ini menjadi pembeda, selain GSVL-Mor merupakan kepala dan wakil kepala daerah di Sulut yang dilantik paling terakhir, juga dikabarkan akan dihadiri sejumlah pejabat pusat dan para kepala daerah se-Sulut.
Rencana kehadiran Mendagri di pelantikan GSVL-Mor 18 April ini juga diungkapkan Sumarsono. “Pak Mendagri akan hadir langsung di pelantikan, karena juga hari yang sama bersamaan dengan pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Provinsi,” tandas Sumarsono, yang juga dikabarkan akan hadir mendampingi Mendagri.
Kabar gembira ini disambut sukacita masyarakat Manado yang sudah menantikan hadirnya Walikota definitif di Manado. “Ini tentu kabar baik bagi kita semua, sebab jika Walikota dan Wakil sudah dilantik maka program pemerintahan akan berjalan normal,” ujar Ketua Rajawali GSVL, Michael Towoliu. Tekait SK yang harus dijemput langsung Pemprov Sulut ke Kemendagri, Towoliu yakin Gubernur Olly tidak akan memperlambat. “Pak Gub pasti langsung perintahkan pihak terkait untuk jemput di Jakarta,” tandas dia.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 13 April 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment