Berita Terbaru

Friday, April 29, 2016

Hujan 2 jam, baru kali ini Boulevard tergenang air
by Unknown - 0

Hujan yang mengguyur Manado Kamis (28/4/2016) sore membuat ruas jalan Piere Tendean, khususnya di wilayah Kelurahan Wenang Selatan, tergenang air hingga ketinggian sampai lutut orang dewasa.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Hujan deras yang mengguyur Manado, Kamis (28/4/2916) sore hingga malam, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang air. Salah satunya di Jl Piere Tendean Boulevard. Tak tanggung-tanggung, ketinggian air banjir yang mencapai 30 centimeter, dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang luar biasa.
Bahkan, tidak sedikit kendaraan, khususnya roda dua, mogok lantaran bagian mesinnya terendam saat terjebak banjir. “Hujan turun belum sampai dua jam, kenapa genangan air sudah mencapai ketinggian sampai lutut,” ujar Halim, warga yang kebetulan berada di lokasi.
Sementara itu warga sekitar, khususnya di komplek Kelurahan Wenang Selatan mengatakan kalau genangan air ini baru terjadi sekarang ini. “Biasanya hujan tidak sampai banjir. Tapi baru sekarang jalan ini tergenang,” ungkap beberapa warga. “Mungkin karena lama tak hujan, maka selokan air jadi tersumbat sehingga air tak lagi masuk ke selokan tetapi merembes ke jalan,” ujar warga lainnya.
Pantauan Swara Kita, Nampak beberapa warga membersihkan selokan air yang tersumbat dan mendapati tumpukan sampah plasik di dalamnya. “Kami berharap pemerintah segera membersihkan selokan air ini. Lihat saja sampah plastik inilah yang bikin tersumbat,” ujar Alex, warga yang dengan sukarela membersihkan selokan di tengah derasnya hujan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment