Berita Terbaru

Thursday, April 21, 2016

Hari Kartini, Bupati ajak perempuan Sitaro berperan aktif dalam pembangunan
by donwu - 0

Bupati Sitaro Toni Supit memberikan penghargaan 
kepada para Kartini Sitaro, Kamis (21/4/2016)
SITARO, SMCOM—Makna hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April setiap tahunnya sangatlah besar. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya.
Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia. Dengan hal itu makna hari Kartini bukan hanya menjadi upacara perayaan semata.
Melihat prestasi yang telah diukir oleh beberapa perempuan di Kabupaten Sitaro, maka Bupati Toni Supit SE MM memberi penghargaan kepada para perempuan tersebut sebagai wanita hebat Sitaro. Penghargaan itu diberikan dalam upacara peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2016) hari ini.
Dalam sambutanya, Bupati Supit meminta agar para perempuan dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sitaro, karena menurutnya peran wanita sekarang ini sudah hampir menyamai peran pria. "Pada saat ini saya berharap akan peran aktif dari para wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Sitaro ke arah yang lebih baik," ujarnya.
Sementara itu beberapa kegiatan digelar Pemkab Sitaro dalam rangka memperingati Hari Kartini antara lain lomba paduan suara, Sitaro Idol, yang hingga berita ini diturunkan masih terus berlangsung.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment