Berita Terbaru

Monday, April 18, 2016

GSVL merasa kehilangan almarhum H Ismail Tunai, Imam Besar Masjid Ahmad Yani
by Unknown - 0

GS Vicky Lumentut saat melayat dan menghadiri upacara 
pemakaman Imam Besar Masjid Raya Ahmad Yani, 
H Ismail Tunai, Senin (18/4/2016) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Walikota Manado terpilih periode 2016-2021, GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (18/4/2016) pagi melayat dan menghadiri upacara pemakaman H Ismail Tunai di rumah duka, Jl Pierre Tendan Boulevard, Kelurahan Titiwungen Selatan, tepatnya di komplek Masjid Miftahul Jannah. Sosok almarhum merupakan Imam Besar Masjid Raya Ahmad Yani, tutup usia pada Minggu (17/4/2016) kemarin pukul 13.55 Wita di usia 65 tahun.
GSVL tak dapat menyembunyikan kesedihannya, karena sosok almarhum dekat dengan GSVL apalagi semasa dirinya memimpin Manado sebagai Walikota di periode pertama 2010-2015. “Saya kaget mendengar kabar ini. Tahun lalu saya juga berada di sini, memberikan sambutan meninggalnya istri almahum. Dan pagi ini, saya juga berdiri di sini,” ungkap GSVL dengan nada haru.
Dikatakannya, Manado telah kehilangan lagi sosok panutan dan teladan. ”Almarhum adalah sahabat saya, dan sudah banyak membantu saya di waktu kepemimpinan di periode yang lalu, dan saya sangat kehilangan, almarhumah begitu membantu saya di dalam mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di kota ini, kami tentunya kehilangan tokoh agama yang cerdas,” ujar GSVL.
Usai upacara di rumah duka, almarhum kemudian diantar dan dikebumikan di pekuburan umum Mahakeret Barat. Almarhum meninggalkan dua orang anak dan dua orang cucu. Sosok yang tegas namun lemah lembut ini, dianggap panutan keluarga bahkan masyarakat luas. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, almarhum berpesan agar selalu rukun senantiasa satu dengan yang lain. Sejumlah kerabat menyatakan rasa belasungkawanya. Almarhum dinilai sebagai orang yang rendah hati dan suka bersedekah.(dsw)

Baca juga di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Selasa 19 April 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment