Berita Terbaru

Monday, April 25, 2016

GSVL dipercaya jadi Penasehat PMI Sulut
by donwu - 0

Walikota Manado terpilih GS Vicky Lumentut sebagai Penasehat PMI Sulut dilantik bersama Pengurus yang diketuai Wagub Sulut Steven Kandouw, dan Dewan Kehormatan yang diketuai Rita Dondokambey-Tamuntuan, di Graha Bumber, Senin (25/4/2016) siang.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Ketua Pelaksana Harian Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Prof Ginanjar Kartasasmita, melantik Pengurus, Dewan Kehormatan, dan Penasehat PMI Sulut masa bhakti 2016-2021, bertempat di Graha Bumi Beringin (Bumber), Senin (25/4) kemarin, disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.
Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dilantik sebagai Ketua Pengurus PMI Sulut, Dewan Kehormatan Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Devi Kandouw-Tanos, sedangkan GS Vicky Lumentut (GSVL) didaulat sebagai Penasehat. “Saya mengingatkan kepada pengurus yang baru untuk membentuk unit transfuse darah di kabupaten/kota, meminta agar pemda mendukung dana untuk PMI, menggerakan kembali kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah, pembinaan relawan PMI dan mobilisasi ASN untuk kegiatan donor darah,” ujar Ginanjar.
Adapun Gubernur Olly berharap PMI mampu membantu seluruh lapisan masyarakat Sulut yang menghadapi bencana dan memerlukan bantuan transfusi darah. “Melalui kepemimpinan PMI Sulut yang baru diharapkan PMI mampu melakukan berbagai terobosan dan program strategis dalam mensejahterakan rakyat Sulut, tidak hanya terfokus pada transfuse darah saja. PMI merupakan garada terdepan dalam memberikan pertolongan kesehatan,” ujar Olly.
Diketahui, PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri, yang didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong. Tujuannya semata-mata hanya untuk mengurangi penderitaan sesama manusia sesuai dengan kebutuhan dan mendahulukan keadaan yang lebih parah.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment