Berita Terbaru

Wednesday, April 13, 2016

Gracia Lumentut, Remaja Teladan GMIM Manado Tenggara 2016
by Unknown - 0

Gracia Lumentut saat disematkan salempang 
Remaja Telandan GMIM Wilayah Manado Tenggara 2016.
MANADO, SMCOM—Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM sudah dan sementara menggelar pemilihan Remaja Teladan GMIM tahun 2016. Dan untuk Wilayah Manado Tenggara, gelar ini diraih Adelina Gracia Kristy Lumentut. Perwakilan remaja GMIM Sion Perak Sorong Pakowa ini berhasil menyisihkan rekan-rekan remaja lainnya saat pemilihan yang digelar Minggu (3/4/2016) lalu.
Gracia, sapaan akrabnya, saat sesi tanya jawab saat pemilihan waktu itu berhasil menjawab semua pertanyaan yang diajukan tim juri. Bahkan di babak terakhir, Gracia sukses menjawab pertanyaan dengan dengan bahasa Inggris yang fasih, sehingga para juru dan penonton menjadi kagum.
Putri tercinta Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Prof Paula Runtuwene ini akan menjadi utusan remaja Wilayah Manado Tenggara dan akan bersaing dengan puluhan remaja GMIM lainnya dalam pemilihan Remaja Teladan GMIM tahun 2016 tingkat Sinodal yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Pada malam pemilihan itu, Gracia mendapat dukungan langsung dari orang tua dan keluarganya, yang datang menyaksikan langsung pemilihan tersebut.
Prof Paula, ibu tercinta Gracia, pun tak bisa menyembunyikan kebanggannya, karena Gracia bisa mengharumkan nama keluarga. “Masa muda masa yang indah, jiwa penuh dengan cita-cita. Masa Tuhan memanggilmu untuk menjadi saksiNya. Jadilah teladan dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu. Banyak selamat anakku,” ujar Enci Paula, sapaan akrab pelayan Tuhan yang dua periode menjabat Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM itu.
Prestasi yang diraih Gracia ini mendapat dukungan masyarakat, khususnya warga GMIM. “Apa yang diraih Gracia dari masa muda ini sebuah prestasi besar. Di saat remaja seusianya memikirkan duniawi, justru Gracia lebih memberi diri dalam pelayanan. Ini juga menjadi buah dari orangtua yang sedari dulu sudah menjadi pelayan Tuhan. Gracia sosok teladan bagi remaja saat ini,” ujar Oktavian Lausan.
Tak hanya warga GMIM yang menaruh simpati dan bangga pada Gracia, tetapi juga umat Muslim di Manado. “Gracia telah menunjukkan teladannya sebagaimana teladan yang ditunjukkan selama ini oleh Pak GSVL dan Enci Paula. Kami bangga, dan semoga kelak menjadi penerus cita-cita bangsa, menjadi penerus Pag GSVL dan Enci Paula dalam membangun kota kita yang kita cintai ini,” ucap Rosita Karim. Selamat Gracia.(donny)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 13 April 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment