Berita Terbaru

Saturday, April 9, 2016

Galian drainase dibiarkan, Camat Wenang: Kontraktor harus tanggung jawab!
by Unknown - 0

M Sofyan.
MANADO, SMCOM-Pembangunan infrastruktur yang dilakukan diharapkan dapat memberi dampak positif pada masyarakat, bukan sebaliknya membawa masalah baru di tengah masyarakat. Hal ini terjadi sering disebabkan karena pelaksana proyek tidak memahami tugasnya secara utuh. Salah satu contohnya di Kecamatan Wenang, Manado, warga mengeluh terkait penggalian drainase yang dilakukan di sejumlah tempat tidak disertai dengan pembersihan tanah hasil galian.
Di beberapa tempat, saat pengerjaan proyek berjalan, estetika kota seolah diabaikan dan kemudian mengganggu kenyaman warga yang berjalan kaki. Pasalnya, tanah dan sampah yang digali dari drainase tidak serta-merta dibersihkan, tetapi dibiarkan di tepi jalan. Selain mengganggu pandangan mata, lebih dari pada itu mengganggu aktivitas di jalan.
Hal ini membuat Camat Wenang M Sofyan angkat bicara, dengan mengatakan bahwa perlunya para kontraktor bertanggung jawab dan instansi terkait lebih proaktif menangani pekerjaan pengerukan drainase. ”Ini keluhan warga juga dimana penggerukan drainase di Kecamatan Wenang salah satunya, tidak dilakukan dengan baik pihak kontraktor. Mestinya, estetika kota dijaga, jangan asal-asalan pengerjaannya, lalu kemudian membuat warga terganggu. Saya meminta kontraktor harus secepatnya membersihkan hasil galian drainase yang menumpuk di pinggiran jalan. Sudah pasti jika dibiarkan maka Manado akan kelihatan jelek bagi para tamu yang datang,” unkap Sofyan, Sabtu (9/4/2016) siang.
Lanjut dikatakannya mantan Camat Tikala ini, ada beberapa titik tumpukan material bahkan sampah dibiarkan di badan jalan dan tidak ada perhatian dari kontraktor untuk mengangkatnya. Sofyan pun meminta kondisi tersebut menjadi perhatian serius pihak kontraktor. ”Harus kerja sama yang baik, jangan memunculkan citra buruk di depan warga, karena kontraktor itu memiliki tugas membangun. Drainase dibongkar harus diperbaiki secepatnya dan segera angkat tumpukan sampah yang ada, jangan dibiarkan menumpuk di badan jalan,” tukas Sofyan.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment