Berita Terbaru

Saturday, April 23, 2016

Empat Pulau di Talaud "wajib" bebas Miras
by Noberd Losa - 0

Pencanangan 4 desa di Talaud bebas miras


MELONGUANE - Untuk pertama kalinya, semenjak dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw (OD-SK) secara resmi melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten kepulauan Talaud dan langsung canangkan desa beas Minuman Keras (Miras) di pulau Marampit Desa Dampulis Kecamatan Nanusa, kamis(21/4/2016) lalu.

Empat Desa bebas dari Minuman Keras (Miras) yakni Desa Rangkaa, Kecamatan Gemeh , Desa Laluhe Kecamatan Nanusa, Desa Musi Kecamatan Lirung dan Desa Musi I Kecamatan Kalongan.

"Saya kira ini merupakan satu hal dorongan pemerintah karena tingkat kejahatan di Sulut tidak datang dari mana-mana, tapi paling banyak pada saat masyarakat telah mengkomsumsi miras baru ada kejahatan, jadi saya kira ini merupakan program pemerintah bagaimana setiap desa di Sulut bebas miras," ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, usai kegiatan pencanangan empat Desa bebas Miras.

Lanjut Gubernur, memberikan Apresiasi kepada Pemkab Talaud di  tatapi masyarakat sangat menyadarkan masyarakat akan efek negatif miras.

"Suatu kesan bagi kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, dan hal baru bagi saya bisa sampai di kepulauan terluar ini di Marampit ini baru pertama kali, mudah-mudahan program Nawacita poin ketiga kita untuk membangun dari pinggiran bisa teralisasikan," tukas gubernur Dondokambey.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment