Berita Terbaru

Tuesday, April 5, 2016

Drama berlangsung, Banggar DPRD Sulut persoalkan pemahaman Permendagri 13/2006
by noberd losa - 0

Berlangsung alot Rapat Banggar - TAPD Sulut
Bahas Pergeseran APBD 2016,selasa (5/4/2016)

MANADO, SM.COM - Setelah belasan tahun berjalan, baru kali ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut pertanyakan dasar hukum pembahasan pergeseran anggaran.

Andrei Angouw bersama Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dalam rapat pembahasan pergeseran anggaran pada selasa (5/4/2016) persoalkan dasar hukum pembahasan pergeseran Anggaran APBD 2016 ini yang harus melibatkan Banggar.

Alot saling beragumen soal landasan hukum, Amir Liputo, SVR dan Marthen Manopo serta Andrei Angouw kekeh mempertahankan Permendagri 13 tahun 2006 tidak mengharuskan melibatkan Banggar.

Sementara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berdasar pada Permendagri yang sama dan Perda nomor 8 tahun 2006 mencatunkam perlunya dilakukan pembahasan bersama Banggar.

Tarik ulurpun terjadi, bahkan sampai memakan waktu lebih dari 3 jam yang pada akhirnya datelock atau tidak ada kesepakatan.

Yang jadi pertanyaan besar adalah, setelah belasan tahun baru kali ini dipersoalkan dasar hukum yang pada hakilatnya telah tercantum jelas dalam Permendagri nomor 13 tahun 2006.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment