Berita Terbaru

Tuesday, April 26, 2016

Disbudpar Manado jual potensi wisata di Batam
by donwu - 0

Penjabat Walikota Manado Royke Roring didampingi Kadisbudpar Hendrik Warokka saat mengunjungi stand Pemkot Manado di Batam Expo 2016, Sabtu (23/4/2016).
MANADO, SMCOM—Kegiatan promosi wisata Pemkot Manado yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Manado, berakhir dengan gemilang. Promosi wisata dalam kegiatan yang bertajuk Pameran Produk Unggulan UMKM dan Investasi Daerah 2016 yang digelar Pemkot Batam Provinsi Kepulauan Riau (Batam Expo 2016), bisa membawa Manado semakin dikenal. Dalam pameran, banyak pengunjung begitu terpesona dengan Bunaken. Namun juga banyak pengunjung begitu meminati ole-ole berupa kuliner khas Manado, seperti ikan roa, ikan abon cakalang, kemudian pernak-pernik yang terbuat dari katu hitam serta lainnya.

Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) didampingi Kadisbudpar Manado Hendrik Warokka SPd PhD, pada Sabtu (23/4/2016) yang datang langsung menyaksikan kegiatan tersebut bangga. Apalagi pagelaran seni yang dipentaskan para para penari di panggung utama langsung mendapat respons dari berbagai kalangan termasuk juga peserta lain dari berbagai daerh. “Memang untuk membuat Manado lebih baik dalam dunia pariwisata harus dilakukan promosi,” ujar Roring, seraya mengaku bangga dengan peran dari penari dibawa bimbingan Disbudpar Manado yang berhasil membawa nama Manado di Batam bahkan di daerah lainnya yang ikut kegiatan semakin terkenal.

Adapun Warokka menyatakan bahwa pameran yang dilkukan di Batam berhasil. Salah satunya adalah banyaknya warga baik dari Batam bahkan daerah lain yang ikut kegiatan langsung langsung menyatakan komitmen bisa masuk Manado. “Promosi yang dilakukan ini disamping melakukan lewat pameran-pameran seperti ini, namun juga terus menggandeng pihak swasta dalam berperan ikut melakukan promosi kepada rekan-rekan bisnis,” jelasnya. Dengan satu harapan, kata Warokka, wisata di Manado akan semakin maju. Bahkan kedepan dunia pariwisata di Manado akan menjadi Manado menjadi daerah yang diperhitungkan oleh daerah lain di Indonesia.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment