Berita Terbaru

Wednesday, April 6, 2016

Asisten III Manado marah-marah jelang roling pejabat, ini alasannya
by donwu - 0

Asisten III Henny Giroth saat memantau persiapan 
pelaksanaan pengambilan sumpah pejabat Pemkot 
Manado, Rabu (6/4/2016) siang.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Rabu (6/4/2016) siang ini, Pemkot Manado gelar roling pejabat esalon III dan II. Hanya saja, sebelum pengambilan sumpah digelar terlihat Asisten III Dra Henny Giroth gusar dan marah-marah.
Yang bikin Giroth marah-marah tentunya bukan karena agenda pelantikan yang molor, tetapi lebih kepada tidak siapnya Badan Kepegawaian dan Diklat Dareah (BKDD) Pemkot Manado dalam mempersiapkan acara pelantikan ini. Tepat pukul 14.00 Wita, Giroth sudah berada di ruang Toar Lumimuut (Tolu) Lt.2 Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala. Namun tak ada satupun pegawai BKDD yang ada di ruangan tersebut. “Mana dorang (pegawai BKDD, red) ini. Dorang pe hajatan kong dorang yang nda ada,” tukas Giroth, yang langsung memerintahkan staf Bagian Humas dan Protokoler untuk menghubungi BKDD.
Pegawai BKDD yang dihubungi bukannya langsung turun ke tempat acara pengambilan sumpah, namun ditunggu tetap lama. Giroth pun menghubung Plt Kepala BKDD Steven Wakkary dan mempertanyakan kesiapan acara pelantikan ini. “Nentau ada di bawah mana,” ungkap Giroth dengan nada kesal usai mendapat jawaban dari Wakkary usai dihubungi. “Harusnya BKDD sudah ada, bagitu lei ni pejabat mo lantik harusnya so ada, karena mau gladi bersih dulu,” ujar sambung Giroth.
Alasan harus dilakukan gladi bersih, lanjut dia, supaya acara pelantikan berjalan lancar. “Jang nanti lei bingo-bingo yaki pas depe acara. Jang anggap so biasa kong so nyanda mo gladi bersih,” tukas Giroth, yang kemudian bercanda kepada sejumlah jurnalis yang sudah berada di ruangan tersebut. “Bagimana kalo ngoni (jurnalis, red) jo yang wakili pa dorang (BKDD dan pejabat yang akan dilantik, red), supaya somo mulai ni acara,” ucap Giroth dengan bercanda menyindir BKDD dan pejabat yang akan dilantik. Sekitar kurang lebih satu jam kemudian, pejabat dan staf BKDD serta pejabat yang akan dilantik mulai memasuki ruangan, dan pada akhirnya digelar gladi bersih.(dsw)

Selengkapnya baca di SKH Swara Kita dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 7 April 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment