Berita Terbaru

Saturday, April 16, 2016

13 Agustus ajang pembuktian Sulut Hebat
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Sejak dilantik oleh presiden Joko Widodo pada 12 Februari 2016, Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) telah menggemakan Tag line atau jargon atau semboyan Sulut Hebat.

Namun sayangnya kinerja pembuktian Sulut hebat masih tertatih-tatih karena kurang mampunya pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) mencerna pola kerja dan program pokok OD-SK.

Bahkan akibat ketidak mampuan pimpinan SKPD ini sehingga terkesan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terkesan kerja ekstra.

Para pimpinan SKPD yang berada dibawah kepemerintahan OD-SK masih terpola dengan pimpinan sebelumnya. Dimana menurut pengamat politik kemasyarakatan Sulut Taufik Tumbelaka menilai Saat ini Gubernur Dondokambey mulai merasakan kinerja dari "Kabinet" ala kadarnya

"Hal ini dikarenakan kabinet lemah terbentuk diakhir masa jabatan Gubernur sebelumnya melalui proses yang menimbulkan polemik," kata Tumbelaka.

Akibat kinerja kabinet ala kadarnya ini membuat geram para anggota fraksi PDI Perjuangan Sulut.

(BACA : OD-SK kerja keras,banyak Kepala SKPD tidur nyenyak http://www.swaramanado.com/2016/04/od-sk-kerja-kerasbanyak-kepala-skpd.html?m=1)

Situasi ini ternyata membuat anggota fraksi lain pun ikut berkomentar, seperti fraksi Demokrat.

(BACA : SKPD Penjilat lakukan program ABS, Bahayakan OD-SK http://www.swaramanado.com/2016/04/skpd-penjilat-lakukan-program-abs.html?m=1)

Bahkan Pimpinan DPRD Sulut memberi dukungan terhadap OD-SK melakukan perombakan terhadap kabinet ala kadarnya ini.

(BACA : DPRD Sulut dukung OD-SK segera Ganti Seluruh kepala dinas http://www.swaramanado.com/2016/04/dprd-sulut-dukung-od-sk-segera-ganti.html?m=1)

Wakil gubernur Steven Kandouw yang sudah tak tahan lagi dengan situasi kinerja para pimpinan SKPD akhirnya mengeluarkan pernyataan tegas akan melakukan perombakan besar-besaran untuk bersih-bersih kabinet untuk Sulut Hebat.

(BACA : Akhirnya!!!, Agustus nanti OD-SK depak seluruh kepala SKPD lama http://www.swaramanado.com/2016/04/akhirnya-agustus-nanti-od-sk-depak.html?m=1)

Akhir dari semua persoalan ini nantinya akan terjadi dibulan Agustus waktu dekat ini, tepatnya 13 Agustus ini OD-SK sudah memimpin selama 6 bulan dan aturan telah memungkinkan untuk melakukan perombakan kabinet ala kadarnya tersebut.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment