Berita Terbaru

Tuesday, March 15, 2016

Trik Andrei Angouw Tuntaskan 16 Ranperda Dalam Setahun
by noberd losa - 0

Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut

MANADO,SM.COM - Pasca ditetapkannya 15 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) sebagai Program Legislasi Daerah (Prolegda) Sulut Tahun 2016 Plus Ranperda Zonasi yang telah berjalan, banyak pihak meragukan dapat terealisasi dengan sisa waktu 9 bulan kedepan.

Namun menjawab Pesimistis tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw berani memberikan jaminan Ranperda tersebut akan diselesaikan sampai akhir tahun ini.

Beberapa trik yang dimiliki Angouw antara lain adalah Optimis.

"Dimana ada Keinginan disitu ada Jalan, Optimis dan mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan anggota dewan, semua akan dapat sesuai target," kata Angouw kepada wartawan pada Selasa (15/32016) disela-sela kegiatannya.

Lanjut kata Angouw, untuk penganggaran dapat disesuaikan karena prinsipnya Anggaran menyesuaikan Kegiatan.

Selain itu menurut Angouw adalah dengan pemanfaatan waktu.

"Mana yang siap, itu yang torang tadah lebeh dulu," tegasnya.

Penghematan anggaran dan waktu juga dapat dilakukan, dimana menurut Angouw dengan cara pengurangan pembahasan pada pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

"Mindset sejak dulu, Ranperda harus dengan Pansus, padahal tidak harus demikian. Pola pikir ini harus dirubah, kita memaksimalkan peran Komisi, karena beberapa Ranperda yang ada erat kaitan dengan kerja komisi," kata Angouw.(Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment