Berita Terbaru

Thursday, March 17, 2016

Terungkap Sudah, One Way Traffic Manado Siapa Yang Diuntungkan
by noberd losa - 0

Kasatlantas Polres Manado Roy Tambajong

MANADO,SM.COM - One Way Traffic atau Jalur lalu lintas satu arah di Kota Manado yang bertujuan mengurai kemacetan lalu lintas yang sudah berlaku diminggu kelima ternyata banyak bawa keuntungan bagi warga Manado.

Dalam Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan Komisi I dan Komisi III pada Kamis (17/3/2016) pagi ini, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Manado Komisaris Polisi (Kompol) Roy Tambajong memaparkan program One Way Traffic ini telah mebawa keuntungan besar seperti pemerataan tingkat belanja Konsumen.

"Sisi Positif One Way, Usaha Kecil Menengah (UKM,Red) terbantu, tingkat beli konsumen kini sudah tidak terpusat pada Supermarket besar, kini warga cenderung lebih pada pemanfaatan belanja ke warung dan mini market," ungkap Putra Sulut ini.

Keuntungan lainnya Menurut Tambajong, angka kecelakaan selama diberlakukannya One Way Traffic menurun drastis.

Selain itu, keuntungan lain dikatakan Tambajong yaitu dengan keamanan dan kenyamanan disepanjang lalulintas pusat kota Manado terjamin.

"Anggota saya dan saya sendiri berada dijalan sampai tengah malam, selain menjaga lalu lintas kamipun melakukan pengawasa terhadap keamanan dipusat kota," tegasnya.

Namun diakuinya, sampai saat ini program One Way Traffic memang masih ada kekurangan dan sedang dilakukan pembenahan setiap harinya dengan melibatkan Basis Angkutan dalam Kota dan instansi terkait.

Ternyata salah satu sebab suksesnya program ini tak lain karena Kompol Roy Tambajong adalah putra asli Sulut juga karena Tambajong sendiri mantan Sopir Angkutan di Manado, sehingga Tambajong paham betul situasi dan kondisi yang ada dilapangan.(Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment