Berita Terbaru

Monday, March 7, 2016

Sumarsono : Sulut Kaya Budaya, Miskin Ornamen
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Rasa cinta terhadap Sulawesi Utara nampaknya benar-benar tertanam dihati seorang Soni Sumarsono,MDM.

Meskipun kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Sulut, Sumarsono tetap memberikan perhatian terhadap Nyiur Melambai.

Menanggapi soal usulan Perda Ornamen Daerah dinilai Sumarsono sebagai langkah bijak dan seharusnya diberi perhatian khusus.

Kepada Swaramanado.com, Sumarsono mengatakan Sulut memiliki kekayaan kebudayaan unik dan banyak diminati oleh wisatawan namun sayangnya Identitas kebudayaan Sulut ini belum sepenuhnya mendapat sentuhan pemerintah.

"Sulut itu kaya akan nilai budaya lokalnya yang penuh makna, namun miskin ornamen budaya disudut-sudut kotanya sebagai pertanda sebua kepribadian dan peradaban Bumi Nyiur Melambai, yang sangat penting untuk dikenali dari generasi ke generasi," kata Mantan Penjabat Guvernur Sulut ini.

Sumarsono selama menjabat sebagai Gubernur Sulut telah memprogramkan jualan pariwisata dengab Tagline Marijo Ka Manado dan memberikan salam Baku Dapa (Sambada) dan terbukti dengan meningkatnya jumlah Wisatawan Lokal dan Asing ke Sulut.

Dengan Usulan Perda Ornamen Budaya Daerah ini akan lebih menegaskan bahwa pengunjung mendatangi Sulut yang kental akan kebudayaan.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment