Berita Terbaru

Saturday, March 26, 2016

Potensi wisata Sitaro dilirik investor, warga saling klaim pantai Enekadio
by donwu - 0

Pantai Enekadio Sitaro.
SITARO, SMCOM-Dengan mulai diliriknya potensi wisata di Kabupaten Sitaro oleh para investor dari mancanegara, membuat saling klaim hak kepemilikan tanah yang berpotensi pun mulai terdengar. Hal tersebut diatas terbukti dengan saling mengklaim hak atas kepemilikan tanah pantai Enekadio yang terjadi antara Popi Manalip dan Benyamin Tatangindatu yang masih belum selesai.
Pantai Enekadio yang terletak di desa Kalahiang Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) memang adalah satu tanah yang memiliki potensi wisata bahari yang sangat besar. Popi Manalip kepada SwaraManado.com, Sabtu (26/3/2016) siang tadi, mengungkapkan kalau saat ini ia sedang memperkarakan status sertifikat tanah pantai Enekadio tersebut, dengan melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Tahuna sejak tiga  pekan yang lalu.
"Kkita so gugat sertifikat kepemilikan tanah Nomor 33 tanggal 18 Oktober 2013 atas nama Christian Benyamin Tatangindatu di Pengadilan Negeri Tahuna kira-kira tiga pekan yang lalu," ungkap Pop. Sementara itu pihak PN Tahuna belum dapat dikonfirmasi perihal adanya gugatan tersebut.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment