Berita Terbaru

Monday, March 28, 2016

PLTS Makalehi belum beroperasi, ini jawaban PLN Siau
by donwu - 0

PLTS Makalehi.(foto: dominik/sm)
SITARO, SMCOM-Keluhan warga pulau Makalehi, menyakut tidak beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) selama kurang lebih dua bulan, ditanggapi Kepala PT Perusahan Listrik Negara (PKN) Rayon Siau, Robby Mandagi.
Kepada SwaraManado.com Senin (28/3/2016), Mandagi menegaskan kalau pihaknya sedang mengupayakan agar PLTS tersebut akan segera beroperasi. "Hal ini dilakukan sehingga kebutuhan listrik masyarakat Makalehi baik siang maupun malam hari akan terpenuhi," ujarnya.
Mandagi juga menjelaskan dimana pihak teknisi PLTS telah melakukan investigasi tentang semua material yang akan dibutuhkan PLTS tersebut. Dan menurutnya material PLTS tersebut sudah diadakan pengadaanya lewat kantor area Tahuna. "Pekan lalu sudah ada teknisi yang datang dan sudah diinvestigasi semua material yang dibutuhkan. Dan saat ini sementara pengadaan dari kantor area Tahuna. Kalau materialnya sudah ada akan langsung dipasang," ungkap Mandagi.
Sementara itu Kepala Dinas ESDM Pemkab Sitaro, ketika dihubungi via telepon serulernya, belum dapat dikonfirmasi perihal PLTS tersebut.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment