Berita Terbaru

Tuesday, March 8, 2016

Pertahankan Kepsek, pelajar SMPN 2 Sitim demo Dinas Dikpra
by donwu - 0

Sejumlah siswa SMPN 2 Sitim di halaman kantor Dinas Dikpora.
SITARO, SMCOM-Senin (7/3/2016) siang sekira pukul 13.00 Wita, Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sitaro, mendadak dipenuhi para siswa-siswi yang berasal dari SMPN 2 Siau Timur (Sitim). Maksud kedatangan mereka adalah untuk mempertahankan Kepala Sekolah (Kepsek) W Bintang agar jangan dipindahkan dari sekolah mereka. "Torang datang ke sini untuk meminta kalau boleh Kepsek kami jangan dipindahkan," ujar para pelajar.
Salah seorang perwakilan dari Komite Sekolah, Inen Lumuhu, berujar bahwa pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Kadis Dikpora Robert Kahiking dan Sekda Sitaro Adri Manengkey, namun pertemuan tersebut belum menghasilkan kesepakatan. "Belum ada kesepakatan," ujarnya.
Sementara itu Kahiking ketika ditemui SwaraManado.com menegaskan bahwa Bintang tetap akan dipidahkan karena untuk penyegaran dan pengembangan karir yang bersangkuan. "Kepidahan pak Bintang karena sudah waktunya untuk penyegaran dan untuk perkembangan karinya," terang Kahiking.
Di satu sisi, ia menyayangkan tindakan para pelajar yang melakukan aksi "demo" di kantornya. Menurutnya, tugas pelajar adalah untuk belajar. Ia pun berjanji akan berkunjung ke sekolah tersebut untuk memantau kondisi belajar mengajar di sekolah tersebut. "Tugas para adik-adik siswa hanya belajar dan belajar, tidak ada yang lain. Saya akan berkunjung ke sekolah. Dan jika didapati ada siswa yang bertindak berlebihan dengan menulis sesuatu yang tidak wajar sebagai seorang murid maka akan ditindak," tandas Kahiking.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment