Berita Terbaru

Friday, March 11, 2016

Pemkab Sitaro berharap kelompok tani dapat mencukupi kebutuhan pangan Sitaro
by donwu - 0

Sekda Sitaro Adri Manengkey panen padi ladang bersama kelompok tani.
SITARO, SMCOM-Pemkab Sitaro melalui Dinas Pertanian terus berusaha mendorong para petani yang tergabung dalam kelompok tani, untuk terus bekerja dalam mengolah lahan perkebunan. Wujud nyata kerja tersebut tercermin ketika Kamis (10/3/2016), Sekda Adri Manengkey hadir langsung berbair dengan petani melakukan panen padi ladang pergama sebagai hasil cocok tanan dari salah satu kelompok tani yang terdapat kampung Talawid Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel).
Manengkey pun memuji keberhasilan kelompok tani tersebut. Ia bahkan berharap agar keberhasilan tersebut dapat diikuti oleh kelompok-kelompok tani yang lainnya, agar kedepannya Kabupaten Sitaro dapat mengurangi kebutuhan impor pangan berupa beras dan kebutuhan  rempah-rempah. "Saya sangat senang dimana kelompok tani ini sudah berhasil menanam padi dan saat ini sudah dipanen. Saya sangat berharap juga agar kelompok-kelompok tani yang lain dapat melakukan hal yang sama. Agar kedepannya Kabupaten Sitaro bisa memenuhi kebutuhan pangan berupa beras, umbi-umbian, rempah-rempah. Sehingg Kabupaten Sitaro sudah tidak tergantung dari daerah lain, karena kita sudah bisa menghasilkan sendiri," ungkap Manengkey.
Sementara itu jumlah padi ladang yang di panen perdana di perkirakan sekitar kurang lebih 2 ton. "Kita semua berharap kelompok tani dapat mencukupi kebutuhan pangan Sitaro," harap dia.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment