Berita Terbaru

Thursday, March 24, 2016

Olly Dondokambey : Ingat !!! Saya dan Steven Anti Tambang
by noberd losa - 0

Gubernur Olly Dondokambey saat diwawancarai awak media
MANADO,SM.COM - "Ingat! Saya dan Steven anti tambang, tidak akan ada penambahan ijin tambang lagi di Sulut," tegas Gubernur OD kepada seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Kota se Sulut dalam Rapat Koordinasi beberapa waktu lalu.

Gubernur OD menyampaikan ini sekaligus mengingatkan bahwa janji dan komitmen politik terhadap lingkungan Nyiur Melambai tetap dikawalnya.

"Beberapa hari lalu, saya didatangi para petinggi beberapa perusahaan pertambangan besar yang ada, tapi saya tegaskan kepada mereka tidak neko-neko dengan pertambangan, semua akan ada batasan yang akan diatur dalam Ranerda (Rancangan Peraturan Daerah,Red) Zonasi yang sementara digodok," jelasnya.

Lanjut dikatakan Gubernur OD, DPRD Sulut yang tengah membahas regulasi daerah soal pertambangan yang akan tertuang dalam Ranperda Zonasi wajib diperhatikan serius, karena ini nantinya akan jadi panduan terhadap pengelolaan pertambangan dan pesisir pantai.

"Sejak awal komitmen kami terhadap lingkungan tetap ketat, terlebih nantinya untuk wilayah pesisir pantai akan dilakukan pembatasan terhadap investor sehingga pengawasan penuh akan dilakukan oleh pemerintah," jelasnya.

Menurut Dondokambey, pengelolaan usaha dipesiair pantai nantinya akan diserahkan langsung kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang Ranperdanya sedang dipertajam dalam pembahasan DPRD Sulut yang ditargetkan akan selesai tahun ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment