Berita Terbaru

Friday, March 18, 2016

Oknum Kasubag Ortal Minsel diduga jadi mafia absen tenaga kontrak
by donwu - 0

Kantor Bupati Minsel.
MINSEL, SMCOM--Meski genjar-gencarnya Bupati dan Wakil Bupati Minsel menyeruhkan revolusi mental di Kabupaten Minsel, namun ada saja ulah segelintir oknum yang membuat gaung revolusi mental tersebut suram. Lihat saja, oknum Kasubag Ortal Setdakab Minsel inisial EW diduga menjadi mafia absen para Tenaga Kontrak (TK) di Setdakab Minsel. Pasalnya, Jumat (18/3/2016) siang tadi, para TK sebelum menerima upah kerja kaget dengan potongan gaji oleh karena absen yang dimasukan oleh Bagian Ortal yang dianggap pilih kasih.
Dari informasi yang berhasil dirangkum, absen tebang pilih tersebut mengakibatkan banyak gaji tenaga kontrak dipotong. Pemotongan pun berfariasi yakni Rp400 ribu, Rp600 ribu, Rp800 ribu, bahkan memiriskan lagi ada yang mencapai Rp1,2 juta. Beberapa TK)di Setdakab Minsel sangat kecewa, pasalnya oknum Kasubag Ortal dengan tidak manusiawi menyerahkan absen tak sesuai dengan fakta. Dimana, banyak TK yang dipotong gajinya oleh karena absen yang tidak wajar. "Kami terima jika jika benar sesuai dengan ketentuan, tapi kami minta objektif jangan tebang pilih. Salah satu tenaga kontrak di Ortal saja pemegang absen kadang ikut apel pagi, tapi mana pemotongan saja tidak sampai 50 ribu," ungkap sumber.
Mereka sangat menyesalkan ketidakobjektifan dalam mengisi absen oleh oknm Kasubag Ortal EW. Bahkan sangat memiriskan lagi banyak tenaga kontrak yang baru masuk gajinya diterima sejak Januari. "Ada tenaga kontrak baru masuk Februari lalu tapi terima gaji terima sejak Januari. Tapi kami tidak permasalahkan yang kami inginkan agar penilaian jangan pilih kasih," ungkap para tenaga kontrak yang meminta namanya tidak diberitakan.
Sementara itu, oknum Kasubag Ortal pemegang absen Eva Winowatan yang dikonfirmasi siang tadi lewat telepon genggamnya mengatakan, bahwa pemotongan sesuai dengan absen. "Itu sesuai rekapan absen yang dimasukan," singkatnya.(ser)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment