Berita Terbaru

Wednesday, March 23, 2016

MK tolak Ai Mangindaan, Ai Laodeh Ketua Forjubir Minut
by Swara Manado - 0

Airmadidi-Kalau di Mahkamah Konstitusi (MK), ada Ai Mangindaan yang menggugat Pilwako Manado, namun akhirnya ditolak. Sama nama tapi beda profesi beda cerita. Ya, diwaktu yang sama, Selasa (22/3), Ai panggilan akrab Haryadi Laode (Koran Sindo) berhasil terpilih menjadi Ketua Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut melalui pemungutan suara yang cukup alot, menggantikan Ketua sebelumnya Agus Randang (Koran Metro).

Forjubir Minut yang terdiri dari wartawan biro dari berbagai media, akhirnya menentukan pemimpin yang baru, yang disaksikan langsung oleh Pembina Forjubir Minut Danniel Mathew, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Minut Howard ‘Pengky’ Marius.
Awalnya menetapkan tiga nama calon ketua yang bersaing, yakni Haryadi Laode (Koran Sindo), Rizky Pogaga (Media Sulut) dan Irwan Bongso (Radio Trendy).

Pada pelaksanaan pemungutan suara, akhirnya Ai meraup suara terbanyak yakni 15 suara, dan Irwan Bongso memperoleh 6 suara, serta Rizky Pogaga 3 suara.

Sementara, untuk posisi Sekretaris dan Bendahara, atas kesepakatan bersama seluruh wartawan biro Minut, ditentukan oleh Ketua. Dimana, Rizky Pogaga sebagai Sekretaris dan Rianty Kalalo (Manado Post) sebagai Bendahara.

“Atas dukungan teman-teman, saya mengucapkan terima kasih. Dan Saya juga berharap dukungan teman-teman, untuk bersama-sama membawa organisasi ini sebagai sosial kontrol bagi masyarakat dan pemerintah, dan mengedepankan etika jurnalis dan profesional dalam tugas tanggungjawab sebagai wartawan. Juga diharapkan dengan sumbangsih pikiran, kita bisa mengambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Minut,” kata Ai, sembari mengucapkan terimakasih kepada Agus Randang yang sudah bekerja berapa bulan sebagai Ketua Forjubir Minut membawa aspirasi teman-teman wartawan Biro Minut.(boy)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment