Berita Terbaru

Thursday, March 31, 2016

Ini yang membedakan VAP dan OD yang punya kesamaan anti tambang
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP) adalah dua pemimpin didaerah ini yang sama-sama berkomitmen anti tambang tapi sampai hari ini, ada yang membedakan antara kedua tokoh Sulut ini.

VAP Bupati cantik namun penuh kontroversial ini ternyata mampu dan berani bertindak merealisasikan komitmen anti tambang.

Terbukti VAP secara tegas mengusir dan menghentikan aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT.Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka kecamatan Likupang Timur.

“Saya tidak ingin ada pertambangan di Pulau Bangka. PT MMP harus pergi,” kata Panambunan beberapa waktu lalu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Gubernur Olly Dondokambey, secara terang-terangan didepan pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se Sulut bahwa dirinya dan wakil gubernur Steven Kandouw anti tambang.

Namun, inilah yang membedakan mereka. VAP menindak lanjuti pernyataan dengan langsung mengeluarkan surat resmi kepada Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut sebagai pemegang keputusan akhir di Provinsi.

“Tadi kami sudah menyurat ke Gubernur karena beliau yang mengambil keputusan. Saya katakan saya tidak main-main soal ini. Tidak boleh ada kegiatan tambang di Pulau Bangka. Apalagi sudah ada putusan dari Mahkamah Agung,” tegas Panambunan.

Kini menjadi tantangan tersendiri bagi gubernur OD untuk membuktikan komitmen anti tambangnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment