Berita Terbaru

Thursday, March 10, 2016

Ikan Tuna "raksasa" terdampar di Desa Peling Sawang
by donwu - 0

Ikan Tuna ukuran besar yang terdampar di Pantai Peling Sawang ditemukan warga setempat.
SITARO, SMCOM-Rabu (9/3/2016) malam sekitar Pukul 18.00 Wita, masyarakat Desa Peling Sawang Kabupaten Sitaro, dihebokan dengan terdamparnya ikan Tuna "raksasa" dengan berat kira-kira 80 kg yang ditemukan Om Buang, salah seorang warga setempat.
Dari pengakuan Meity, istri Om Buang, ikan tersebut dilihat  oleh suaminya yang kala itu sedang duduk di sebuah pos jaga dekat dengan lokasi terdamparnya ikan Tuna tersebut. "Pertama dia lia ada gerakan air di pinggir pante, saat itu dia pikir anjing sedang berenang. Karena penasaran kemudian dia turun ke pante, ternyata itu ikan. Dia potong deng peda, mar karena masih bergerak dia ambe tombak yang biasa dipakai di laut, kong dia tikam kong ikan mati. Baru dia coba angkat untuk dibawa ke rumah, tapi karena ikan itu  terlalu besar dan berat, dia pangge depe teman dua orang untuk baku tolong angka itu ikan," ungkap Meity kepada SwaraManado.com, Kamis (10/3/2016) pagi.
Dengan menyebarnya berita mengenai ikan tersebut, beragam dugaan dari masyarakat pun bermunculan. Ada yang menduga mungkin ikan itu sudah kena racun ikan, dan ada juga yang menduga ikan tersebut dikejar ikan yang lebih besar hingga terdampar ke pinggir pantai. "Mungkin ikan itu kena racun ikan di lautan luas kemudian terdampar di lokasi itu," ujar beberapa warga. Hingga berita in diturunkan belum ada tanggapan maupun pernyataan instansi pemerintahan terkait seperti Dinas Perikanan dan Kelautan.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment