Berita Terbaru

Sunday, March 27, 2016

Hebat!!! Dondokambey Bebaskan Kabupaten/Kota dari Presure Politik
by noberd losa - 0

Gubernur Olly Dondokambey
MANADO,SM.COM - Pemerintah dan DPRD Kabupaten/Kota sepertinya kini bisa bernafas lega, pasalnya presure atau tekanan politik dari Provinsi kini dihilangkan.

Presure terhadap Kabupaten/Kota setiap tahunnya akan dirasakan dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota.

Jaminan politik ini dilontarkan oleh Gubernur Olly Dondokambey secara langaung kepada Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota pada beberapa waktu lalu saat kegiatan Rapat Koordinasi.

"Tidak akan ada lagi yang mengatakan bahwa ini titipan Pemprov, supaya kebijakan anggaran benar-benar tersalur sampai ke pedesaan," tegas Dondokambey.

Dikatakan Dondokambey, terhitung tahun ini Kabupaten/Kota akan menentukan sendiri nasib daerahnya tanpa campur tangan Provinsi.

"Kabupaten/Kota yang paham betul kebutuhan warganya, kita tinggal kontrol dan Back Up saja sehingga Power Kabupaten/Kota lebih besar demi kemajuan Daerah bukan kepentingan Golongan yang pada akhirnya rugikan warga," kata Dondokambey.

Langkah tegas ini diambil Dondokambey bertujuan mendewasakan pemerintahan kabupaten/kota sehingga tidak perlu terus menerus berdiam dibawah ketiak Provinsi.

Gebrakan politik menuju Sulut hebat terus dilakukan oleh Maestro Politik Sulut Olly Dondokambey yang dikenal dengan kemampuan Lobi Politiknya dan banyak pengakuan oleh panggung Politik Pusat, sehingga ini diharapkan mimpi Sulut Hebat akan terealisasi seiring berjalannya waktu.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment