Berita Terbaru

Wednesday, March 23, 2016

Dekab Minut "curhat" ke VAP-Jo
by Swara Manado - 0

Airmadidi—Mengawal jalannya pembangunan daerah, eksekutif dan legislator komitmen menunjukan sinergitas bersama. Terbukti, Senin (21/3) Bupati Vonni A Panambunan bersama Wabup Ir Joppi Lengkong (VAP-Jo) menggelar tatap muka bersama pimpinan dan anggota Dekab Minut.
Suasana santai penuh kekeluargaan menghiasi jalannya  tatap muka, seolah menghilangkan sekat perbedaan yang terjadi selama proses Pilkada 9 Desember lalu. Menariknya,  agenda yang dijadwalkan untuk silahturahmi Bupati dan Wabup bersama legislator pasca dilantik 17 Februari. Dimanfaatkan personil Dekab Minut menyampaikan "isi hati" menyangkut persoalan di Minut.
"Kiranya Bupati dan Wabup memperhatikan persiapan Pilhut, Dana Desa dan pengangkatan serta pemberhentian perangkat desa,” kata Ketua Komisi A Chintya Erkles.

Ketua Komisi B Stendy Rondonuwu juga angkat suara, terkait tindaklanjut berbagai rekomendasi dewan yang tidak pernah ditanggapi pemimpin Minut sebelumnya.

“Diantaranya, soal meter air bawah bawah tanah di perusahaan, pembangunan Tower, izin pabrik Royal Coconut di Kalawat dan penyelesaian honor tenaga lepas Dishub,” tambah Rondonuwu
Senada disampaikan Ketua Komisi C Denny Sompie terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari galian tambang bukan logam. Dimana menurut Sompie, dari 20 perusahaan tambang yang beroperasi di Minut PAD yang masuk ke kas daerah hanya sekira Rp1,5 miliar.
Mendengar keluh kesah tersebut, Bupati Minut VAP berjanji akan menindaklanjutinya, demi kemajuan Kabupaten Minut.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment