Berita Terbaru

Saturday, March 19, 2016

Bongkar Portal Megamas, Kemacetan Manado Teratasi
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Portal parkiran Megamas Manado dinilai dapat menjadi salah satu solusi kemacetan diseputaan jalan Boulevard dan One Way Traffic atau Lalulintas Satu Arah tetap diberlakukan.

Anggota Komisi I DPRD sulut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Polda-Polres bersama Sopir Angkutan Umum Dalam Kota beberapa waktu Lalu mengatakan Portal Parkiran Mega Mas seharusnya dibuka dan gratis untuk umum.

"Karena adanya tagihan masuk bagi kendaraan dikawasan tersebut, mengakibatkan kendaraan masih terpusat ke jalan utama Boulevard, yah macetlah lalulintas gara-gara padat arus kendaraan," kata Perwakilan Bitung ini.

Lebih lanjut Sumolang mempertanyakan lahan 16 persen milik Peerintah Kota Manado dikawasan megamas.

"Sampai ekarang tak kinjung ada kepastian soal lahan 16 persen ini, harusnya lahan tersebut dapat diperginakan untuk jalan alternatif sehingga kepadatan lalulintas dapat terurai," katag sumolang.

Penegasan lainnya juga disampaikan oleh Anggota Komisi I lainnya Jems Tuuk yang menilai penyebab kemacetan di Kota Manado karena ketidak tegasan zdinas Perhubungan Manado.

"Jalan yang ada sudah tidak mampu menampung jumlah kendaraan, tapi herannya badan jalan umum cenderung dijadikan parkiran yang meyebabkan sempit ruas jalan," kata Tuuk.

Dengan tegas dikatakan Tuuk, Dinas Perhubungan Manado harusnya mampu mendisiplinkan kendaraan yang parkir sembarangan.

"Tindak tegas dengan pencabutan ijin, ini yang harusnya dimaksimalkan oleh Dishub Manado, jangan hanya dibebankan kepada kepolisian," tandas Anggota Dewan yang dikenal Kritis ini.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment