Berita Terbaru

Monday, March 28, 2016

Berantas Kemiskinan, ODSK Minta “Back Up” Warga GMIM
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut menyatakan angka kemiskinan Sulut selang Tahun 2015 lalu mencapai 217.150 jiwa atau sekitar 8,98 persen dari jumlah penduduk Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey – Wagub Steven Kandouw telah melakukan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), namun demikian program ini ternyata dimintakan agar dibantu oleh Warga GMIM membantu warga Sulut yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan mengedepankan sikap solidaritas.

“Peran warga gereja sangat penting untuk dikedepankan, sebagaimana Kristus yang telah rela berkorban menebus dosa dunia tanpa memandang siapa yang ditebus. Karena itu kita memiliki tanggungjawab dalam mengangkat beban masyarakat melalui upaya dan tindakan seperti memberikan pemahaman-pemahaman etik, moral dan spiritual kepada sesama, agar mampu menghadapi berbagai persoalan, termasuk permasalahan sosial seperti kemiskinan, pengangguran dan kebodohan serta berbagai tindak negatif lainnya yaitu perkelahian, narkoba, seks bebas dan lain-lain,” ungkap Dondokambey dalam Ibadah Perayaan Paskah bersama Jemaat GMIM Kinamang Kairagi Dua Wil. Manado Timur III, Minggu (27/03) kemarin.

Selain itu, Gubernur juga mengajak jemaat untuk lebih mencintai lingkungan dan alam sekitar, dengan ikut terlibat langsung dalam upaya menjaga kebersihan, keasrian dan kenyamanan lingkungan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment