Berita Terbaru

Monday, March 21, 2016

Bappeda fasilitasi Forum SKPD Pemkot Manado 2016
by donwu - 0

Kepala Bappeda Manado, Peter KB Assa.
MANADO, SMCOM—Penjabat Walikota Manado, Ir Royke O Roring (ROR), Senin (21/3/2016) membuka kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado Tahun 2016 bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, yang difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot Manado.
Di hadapan para pejabat, ROR menyampaikan perlunya menjaga kesinambungan proses pembangunan di Manado. “Salah satu sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi adalah melalui Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tentunya aspirasi yang ditampung disaring dan diberi skala prioritas serta diselaraskan dengan progam dan kegiatan SKPD,” ujar Roring.
Oleh karena itu, ROR meminta Bappeda Manado untuk dapat memastikan bahwa perencanaan pembangunan daerah selaras dengan pembangunan nasional dan provinsi Sulut, khususnya dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Manado Tahun 2017. “Semoga ajang ini menghasilkan rumusan rencana pembangunan Manado yang berkualitas dan memberi dampak yang positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Manado,” kata birokrat yang juga menjabat Kepala Bappeda Pemprov Sulut ini.
Hadil dalam Forum SKPD ini, antara lain Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone, Sekkot Ir MHF Sendoh, Kepala Bappeda Manado Peter KB Assa serta Kepala-Kepala SKPD Pemkot Manado. “Forum ini tujuannya adalah untuk menggali informasi pembangunan daerah secara teknokratik, dan partisipatif melengkapi hasil Musrenbang kelurahan dan kecamatan. Program dan kegiatan usulan masyarakat ini akan disinkronisasikan pula dengan program dan kegiatan SKPD dengan membedah bersama Rencana Kerja SKPD tahun 2017,” terang Assa. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa (22/3) hari ini.(dsw)

Baca juga SKH Swara Kita dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Selasa 22 Maret 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment