Berita Terbaru

Wednesday, March 23, 2016

Bank Sulut Jadi Bank Perkreditan ?
by noberd losa - 0

Gubernur Olly Dondokambey Dalam Rakor Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulut
MANADO,SM.COM - Bank Sulut sepertinya akan terguras oleh Persyaratan Perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi Bank Daerah yang mengharuskan modal dasar Rp10 Triliun.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey (OD) - Steven Kandouw (SK) dengan dukungan Politik dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memutar otak.

"Modal dasar Rp10 Triliun harus dicari, jangan sampai Bank Sulut jadi Bank Perkreditan yang bersampak pada kesulitan mendapatkan Investor," kata Olly Dondokambey dalam kegiatanRapat Koordinasi Gubernur-Wakil Gubernur dengan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se Sulut atas prakarsa DPRD Sulut.

Olly meminta Back Up dari pemkab/pemkot yang miliki saham di Bank Sulut dianjurkan tidak mengambil keuntungan Saham tahun anggaan 2016 ini.

"Deviden Bank Sulut tahun ini sebesar Rp150 sampai Rp200 Miliar, keuntungan jangan dulu diambil sebaiknya dijadikan penyertaan modal selamatkan bank daerah ini," kata Dondokambey.

Dijelaskan Dondokambey, dengan keluarnya kebijakan Presiden Jokowi yang akan berlakukan bunga pinjaman Bank maksimal 9 persen dan ini akan berdampak sampai ke Bank Daerah.

"Bank Sulut dengan pinjaman sampai 24 persen akan berefek sampai pada penghasilan perbankan, jadi kita harus mengambil sikap bersama selamatkan bank ini ke buku 2 jangan sampai jadi Bank Perkreditan," tandas Olly Dondokambey.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment