Berita Terbaru

Wednesday, March 23, 2016

Antisipasi narkoba, ASN Pemkot KK bakal tes urin
by Swara Manado - 0

Kotamobagu—Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainudin Damopolii menegaskan akan melakukan tes narkotika, dan obat bahan berbahaya (Narkoba) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.
Hal ini diperlukan karena menurut orang nomor dua di Kotamobagu ini, bahwa penggunaaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza) sangat ditentang oleh hukum dan agama. Apalagi sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Sulut menduduki peringkat kelima, pengguna narkoba tertinggi. “Pasti, kita akan melakukan tes narkoba karena itu sangat baik,” kata Papa Et sapaan Damopolii.
Tujuan dilakukannya hal ini, lanjut Damopolii untuk mencegah para ASN dari penggunaan barang haram tersebut yang bisa merusak kepribadian serta kinerja yang mulai membaik. “Nanti kita cari waktu dulu, kapan akan digelar dengan mengundang instansi terkait seperti BNN (Badan Narkotika Nasional),” terangnya tanpa membeberkan kapan pastinya pelaksanaan tes narkoba bagi ASN lingkup Pemkot.
Penyalahgunaan narkotika, dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Sehingga, tambah Damopolii, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. “Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf,” tutup mantan birokrat handal ini.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment