Berita Terbaru

Friday, March 18, 2016

Antisipasi bencana, Pemkab Minsel bangun tanggul cegah banjir di Sulu-Paslaten
by donwu - 0

Bupati dan Wabup Minsel saat meletakkan 
batu pertama pembangunan irigasi.
MINSEL, SMCOM--Bupati Minsel Christiany 'Tetty' Paruntu SE terus menjawab kerinduan warga terkait masalah mengantisipasi bencana banjir, khususnya di desa yang sering langganan banjir. Caranya, Pemkab membangun peningkatan daerah irigasi. 
Tetty melalui juru bicara Pemkab Minsel Franky Mamangkey Ssos menjelaskan, pelaksanaan yang dibuat di daerah irigasi Sulu-Paslaten Kecamatan Tatapaan, dengan nilai kontrak sekira Rp22,7 miliar, dan waktu pelaksanaan 300 hari kalender. "Pelaksanaan tanggul sudah berkomitmen bersama akan dimulai dari titik tanggul paling terakhir. Dan dilaksanakan secara serentak pihak pelaksana," ungkapnya, Jumat (18/3/2016).
Dikatakan pula, proyek ini akan dilanjutkan dengan pembangunan bendungan yang akan melibatkan masyarakat. "Yang pasti pelaksanaannya akan melibatkan tenaga kerja di sekitar bendung," kata Mamangkey, seraya menambahkan bahwa pekerjaan bendung yakni bentang bendung 60 meter, dan sayap muka bendung (tanggul sungai) serta tinggi tanggul dari mercu 3 meter.
Sementara itu Bupati Tetty pada acara peletakan batu pertama pembangunan tanggul mengatakan, pembangunan senantiasa untuk kesejahteraan masyarakat. Karenanya, orang nomor satu di Minsel ini meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan tersebut. "Karena ini merupakan perjuangan kami, dalam memperjuangkan anggaran pembangunan ini. Saya dan pak wakil memperhatikan masyarakat dengan kebutuhan-kebutuhan mereka. Intinya, kami tulus hati membangun Minsel, serta menjadikan kabupaten terdepan dan hebat. Tapi masyarakat juga harus ikut aturan yang ada," tuturnya. 
Tetty juga berharap agar semua warga mendukung program tersebut. Dan mengingatkan kepada pihak kontraktor dan konsultan agar bekerja sesuai bestek, dan harus tepat waktu. "Kerja sesuai dengan ketentuan," pintanya.(ser)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment