Berita Terbaru

Wednesday, March 9, 2016

Angouw Dorong Warga Sulut Bayar Pajak Dengan Wajibkan Anggota DPRD Sulut Laporkan SPT
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Sadar betul akan fungsi pajak bagi pembangunan, warga pun dihimbau untuk membayarkan kewajiban pajak Tahunan.

Sebelum mengajak warga melakukan kewajiban tersebut, Pemerintah Daerah mulai melakukan cara tersendiri untuk mengajak warganya melakukan kewajiban bukan karena tuntutan sanksi Hukum tapi karena dorongan kesadaran akan pembangunan daerah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh DPRD Sulut, dimana Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menemukan satu terobosan inovatif yang diharapkan berpengaruh positif terhadap warga.

Andrei Angouw melakukan langkah baru dengan menjadikan para anggota dewan sebagai pelopor sadar pajak.

Andrei Angouw mewajibkan semua anggota DPRD harus memasukan laporan SPT (Surat Pemberitahuan) Tahunan Pajak dan ini diharapkan dapat dicontohi para konstituen masing-masing.

"Pajak adalah tulang punggung pembangunan. Sekitar 80% anggaran negara dibiayai dari pajak. Untuk itu semua warga negara harus bahu membahu bergotong royong menunjang pembangunan dengan membayar pajak dengan benar," jelas Angouw.

Para anggota DPRD dihimbau untuk segera memasukan SPT tahunan mereka.

Lanjut dijelaskannya, laporan SPT harus disampaikan jumlah penghasilan para anggota dewan di tahun 2015, jumlah pengeluaran, pajak yang harus dibayat, dan daftar harta. Memasukkan SPT dengan benar adalah salah satu bentuk transparansi dan pertanggungjawaban dari para anggota DPRD.

"SPT merupakan LHKPN bagi non pejabat negara. Bagi pejabat negara, laporan daftar harta di SPT harus sama dengan laporan di LHKPN," tandas Angouw.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment