Berita Terbaru

Monday, March 7, 2016

Andrei Angouw Minta Warga Jujur Berikan Data ke BPS
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - UU No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik mengamanahkan (Badan Pusat Statistik) BPS untuk melaksanakan tiga sensus, salah satunya Sensus Ekonomi merupakan sensus tersulit, terumit, terberat dikarenakan target sasaran mencakup seluruh pelaku usaha semua sektor kecuali sektor pertanian.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw meminta Masyarakat Sulut diminta untuk turut mensukseskan program Sensus Ekonomi (SE2016) yang akan dilaksanakan oleh BPS Sulut terhitung mulai 1 hingga 31 Mei mendatang.

Mengingat Setiap keputusan harus diambil berdasarkan informasi yang valid dan akurat. Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian daerah, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan.

Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.

"Sampah masuk sampah keluar. Sebaik apapun proses analisa, kalau data yang masuk salah, keputusan pasti akan salah, untuk itu masyarakat dihimbau untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional salah satunya dengan memberikan data data yang akurat kepada instansi yang berwenang," jelas Angouw.

Pernyataan Angouw disampaikan Angouw seusai menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut dalam Program SE2016 pada Senin (07/03/2016).

Dalam Pertemuan tersebut, Angouw didampingi Ketua Komisi I Ferdinand Novi Mewengkang, juga anggota Komisi Kristoforus Dicky Palinggi, Rocky Wowor dan Rasky Mokodompit.

Dialog yang dilakukan di ruang rapat Ketua DPRD, Angouw juga mengapresiasi program dan kegiatan SE2016 serta mengharapkan pendataan BPS  benar-benar akurat.

"Data harus akurat, seperti contoh orang atau pekerja yang bekerja di pedesaan yang hanya naik kelapa, menanam pisang dan lain-lain, apkah itu artinya mereka bekerja ?," tandas Angouw.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment